Rapat Koordinasi Teknis Sekolah Penggerak, Upaya BBGP DIY Menyelesaikan Permasalahan

Yogyakarta – Guna berupaya untuk menyelesaikan permasalahan terkait Program Sekolah Penggerak (PSP), Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) selenggarakan Rapat Koordinasi Teknis Sekolah Penggerak Angkatan 2 Wilayah DIY dan DKI Jakarta.

Kepala BBGP DIY, Dr. Adi Wijaya, S.Pd., M.A., mengatakan, adanya forum ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan berbagi pengalaman terkait program PSP di wilayahnya masing-masing. Tentunya diharapkan dengan koordinasi ini, kegiatan yang akan dilakukan dalam sekolah penggerak dapat terlaksana dengan baik.

“Dengan koordinasi ini, diharapkan juga beberapa permasalahan yang perlu didiskusikan dapat memperoleh solusinya,” ujar Adi, dalam kegiatan tersebut di Hotel Grand Keisha, Selasa (12/10/2022).

Adi mengungkapkan para koordinator dan fasilitator diharapkan juga dapat memberikan pendampingan. Sehingga koordinasi yang dilakukan dapat bisa lebih intens.

“Jadi kalau ada permasalahan bisa dikomunikasikan. Bisa melalui koordinator dan fasilitator yang ada,” tambahnya.

Pihaknya pun berkomitmen untuk terus berupaya memfasilitasi para guru dan tenaga pendidik serta pemangku kepentingan dalam dunia pendidikan. Dengan demikian program-program khususnya dalam sekolah penggerak bisa dilaksanakan semaksimal mungkin.

“Harapannya dengan berbagai permasalahan selama tiga hari secara tatap muka ini, koordinasi-koordinasi bisa lebih intens,” harapnya.

Adi menambahkan, rapat koordinasi ini berlangsung selama tiga hari, yakni pada tanggal 12 – 14 Oktober 2022. Selain dari internal BBGP DIY, para peserta juga berasal dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Wilayah DIY dan DKI Jakarta. (Arin)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments